4 Days 3 Night in Bali

campur campur

Minggu kemaren gw dan 7 orang temen pergi ke Bali, kebetulan banget kita berhasil dapet tiket murah berkat promo dari Tiger airlines cuma Rp.500,000 aja loh pulang pergi. . Nah, gw mau cerita sedikit nih tentang perjalanan gw di Bali yang mungkin bisa jadi referensi itinerary kalau kalian mau ke Bali.

Day 1

Karena gw berangkat dari Jakarta jam 3 sore, jadi gw sampe Bali udah gelap nih. Untuk itu kita memilih untuk cari makan malem aja di deket hotel. Gw nginep di Prime Biz Hotel Kuta, namanya sih Kuta, tapi ternyata enggak deket pantai Kuta. Hahahaha, hotelnya masih murah banget karena baru dibuka bulan Mei kemaren, 1 kamar cuma $29 plus dapet potongan karena gw booking dari gonla.com.

Nah, hari pertama begitu sampe karena masih capek kita pilih untuk cari makan di deket hotel aja, dan ketemulah Nasi Pecel Bu Tinuk yang ada tulisan HALALnya gede banget . Alhamdulillah banget kan ya? secara susyah cari makanan halal di Bali. Gw pilih makan Empal daging, sayur kacang panjang, dan minum es teh manis, dan alhamdulillah lagi harganya murah meriah menggembirakan semuanya cuma 24 ribu aja loh sodara-sodara.

Nasi Pecel Bu Tinuk

Day 2

Hari kedua kita berangkat dari jam 9 pagi ke Padang padang Beach di Jalan Labuan Sait, Desa Petacu. Pantai yang dikelilingi sama tebing batu karang ini enggak terlalu rame kayak kebanyakan pantai di Bali, jadi disini menurut gw enak. Tapi ngeselinnya karena gw orangnya beser banget disini enggak ada toilet aja lohhhhhh!! Toiletnya ada di tempat parkir yang lumayan jauh dan pegel kalau harus mundar mandir kesana. Karena dari tempat parkir menuju pantai kita harus turun tangga yang enak turunnya tapi pegel naiknya. Jadi kebayang dong perjuangan gw bulak balik kamar mandi?

IMG-20130909-WA0017 IMG-20130913-WA0040

Abis main air di Padang padang beach kita memilih makan siang di Klapa yang tempat nya enggak jauh dari Padang padang Beach, masih di Pecatu juga. Disini begitu masuk kita harus beli voucher seharga 100 ribu yang bisa ditukar sama makan dan minum, jadi kalau lebih tinggal bayar lebihnya tapi kalau kurang dari 100 ribu ya enggak di kembaliin. Soal harga menurut gw masih masuk akal. Rasanya juga enak dan porsinya banyak. Dan yang paling penting dari sini kita bisa liat keindahan Dream Land. Pokoknya asiklah buat kebutuhan dokumentasi,hehehe.

IMG-20130913-WA001320130909_150218

Di Bali kita enggak ketinggalan mengunjungi tempat yang lagi happening disana dong, yap kita ke restaurant Spanyol yang namanya El Kabron. Mungkin udah banyak banget yang tahu tempat ini, karena hits banget di Social Media. El Kabron ini masih di daerah Pecatu juga, kalau dari Klapa kita muter balik ke arah Padang padang dan masuk ke gang yang banyak pohon sambil liat pemandangan tebing-tebing kapur. Kita memilih sore-sore kesana biar dapet sunset. Nah tempat duduk disini dibagi 3, yang deket pintu masuk minimum payment sebelum pajak harus 100 ribu, yang deket kolam renang 200rb, dan yang paling ujung deket sama pemandangan pantai dan sunset minimalnya 300 ribu. Soal harga kalau makanan memang lumayan mahal, tapi kalau minuman desert  standart lah sama cafe di Jakarta.

IMG-20130913-WA005020130909_181522

Pulang dari El Kabron dan selesai mandi masih jam 9, rasanya sayang kalau tidur cepet di Bali. Sambil cari makan kita keluar lagi, nah katanya rasanya belom ke Bali kalau enggak makan di warung made, jadi kita memilih makan malam disana. di Bali Warung Made itu ada 2, di Seminyak dan Kuta. Tapi kita lebih memilih di Seminyak, karena disini pusatnya dan restonya lebih gede dan Bali banget.

IMG-20130913-WA0055

Abis makan pastinya enggak langsung balik hotel, kita ngopi-ngopi cantik lagi di Beach Club depan Double Six Beach, namanya Cocoon Beach Club. Walaupun club tapi tempat ini enggak crowded dan nyaman banget, jadi rasanya enggak terlalu saltum lah masuk sini pake kerudung :p

20130909_233813

Karena DJ nya ada di luar jadi menurut gw diluar terlalu berisik untuk santai, makanya gw memilih duduk diluar aja tapi tetep ngadep ke Pantai🙂

cocoon

Karena gw datengnya malem dan batre HP sudah enggak kuat ambil foto jadilah gw ambil foto Cocoon beach club kalau siang di google :p

Day 3

20130910_094000

Pagi-pagi udah bangun karena bersiap mau main water sport di Tanjung Benoa, sampe di Tanjung Benoa kita langsung di samperin sama beli nya. Dengan ramah si Beli Agung itu menjelaskan kita satu persatu tentang water sport yang ada disana. Water sport yang bisa kita nikmati disini ada banyak, mulai dari jetski, parasailing, banana boat, skuba diving, snorkeling, flying fish, dan sea walker. Tapi enggak cuma bisa water sport di Tanjung Benoa juga menyediakan perahu glassbottom yang bisa membawa kita ke Pulau Penyu. Untuk harga makin kita rame makin murah, jadi harga di list yang mereka kasih ke kita itu enggak fix, karena pasti di diskon dan bisa ditawar lagi. Harganya mulai dari 100 ribu – 800 ribu.

IMG-20130910-WA0006 IMG-20130910-WA0010

Nah, sebelum main water sport, kita berkunjung ke Pulau penyu dulu, tapi kalau mau ke pulau penyu kita harus bayar lagi 5 ribu untuk bisa masuk ke penangkaran penyu nya.

20130910_100738

Ini bawahnya perahu glassbottom, jadi dari perahu aja kita bisa liat ikan-ikan kecil gitu lucuk deh

Ini foto-foto di pulau penyu, dan ternyata di pulau penyu enggak cuma ada penyu loh, tapi ada juga burung elang, ular, kelelawar, dan burung-burung lainnya yang gw lupa namanya, hehehhe.

20130910_103737 20130910_103448

Cape dan udah gosyong main olahraga air kita makan siang murah meriah dan enyak di Warung Italy yang berlokasi di jl. Kunti, Seminyak. Namanya aja Warung Italy jadi tahu dong ya yang dijual disini makanan Italy, mulai dari Pizza, Steak, sampe ice cream gelato. Tapi pesen gw kalau lagi laper banget mendingan pilih yang prasmanan, jadi enggak nunggu lama makanan. Karena pelayanan disini lumayan lama. Tapi prasmanan disini enggak ambil makanan sediri loh ya, kita tunjuk mau makan apa, kaya di warteg gitu terus pelayannya yang ambilin (mungkin biar enggak ambil banyak-banyak kali ya? hehehe) Udah kenyang makan dan beli oleh-oleh sekarang kita menuju pantai selanjutnya untuk menikmati sunset. Pantai yang kita pilih di hari ketiga ini adalah Doublesix di Seminyak juga. Di sepanjang pantai ini kita bisa nemuin cafe-cafe kecil yang didepannya ada bantal-bantal untuk tempat duduk yang ditutupi payung warna-warni pokoknya lucu banget deh, dan dari sekian banyak cafe kita memilih duduk di La Planca sambil menikmati minuman dan menunggu sunset. Harga minuman disini juga enggak mahal kebetulan gw minum lemon squash harganya cuma 27000 aja🙂

20130910_160826

Hari mulai malam dan perut mulai laper lagi. Entah kenapa selama ada di Bali gw ngerasa laper melulu, hahahaha. Nah untuk makan malem sekaligus hangout kita memilih untuk makan di Potato Head, tempat yang juga lagi happening. Tapi sayangnya karena tempat ini happening banget jadi waiting listnya panjang banget. Apalagi gw ber8, jadi makin susah deh dapet tempat duduknya. Jadi saran gw, kalau mau ke sini lebih baik reserved atau dateng dari siang. Karena kebayakan orang dateng kesini sore menjelang sunset.

Enggak jadi makan di Potato Head kita akhirnya makan di resto seafood di Jimbaran namanya Langsam Cafe. Karena udah laper banget kita pilih disini aja, begitu menu dateng harganya lumayan fantastis, tapi berhubung suasa enak dan perut laper luar biasa jadilah kita pasrah aja. Tapi begitu makanan dicobain ternyata mengecewakan. Bener-bener enggak ada rasa, jauh masih enakwarung seafood tenda di Jakarta. Untung kebantu sama suasan pinggir pantai dan laper tingkat dewa jadi makanan tetep abis tanpa sisa. Hehehehe.

Day  4

Ini hari terakhir kita yang kita habiskan untuk bangun siang dan langsung menuju airport karena dapet fligth jam 1:40 . . Nah itu dia pengalaman gw selama di Bali yang cuma 4 hari 3 malam, semoga berguna dan bisa nambah referensi tempat kalau pada mau ke Bali ya🙂