Style Fashion Dictionary

Huaa udah lama banget nih enggak nge-blog, yaa lagi-lagi gara-gara masalah deadlineūüė¶

So, kali ini gw mau kasih sedikit hasil karya gw di edisi Agustus kemaren. Semoga bermanfaat dan nambah ilmu yaa

Encyclofashion 1

Image ini kalo di klik sebenernya bisa jadi gede, tapi dijelasin lagi deh takut enggak keliatan. Hhehehehe

Mungkin diantara kamu sering baca atau denger istilah-istilah style fashion yang kamu enggak ngerti, atau ngerti tapi masih ragu buat mencontohnya. Nah kali ini gw mau kasih sedikit beberapa arti dari istilah style fashion yang umumnya sering ada di artikel fashion. Dan tentunya kasih tau item-item fashion apa aja yang penting dalam style itu. Chek this out!

1.       Edgy : edgy style hampir mendekati gaya rock star, namun dengan sentuhan classic dan bohemian. Aksesoris dan outfit untuk tampilan ini biasanya didominasi warna hitam, warna tanah dan warna gelap. Warna-warna ber-tone hangat dan cenderung gothic memang sangat mewakili karakter wanita edgy

2.       Preppy : Gaya-gaya rapi ala college girl yang terkesan rapih dan girly. Aksesoris yang paling penting untuk bergaya preppy adalah cardigan, sweater, blazer, syal dan aksesoris rambut. Jangan lupa oxford shoes dan kaos kaki atau stocking untuk kesan anak sekolah banget.

3.       Nerdy : adalah gaya yang terkesan culun, kutu buku, cuek, namun sedikit berbeda. Fashion item yang biasanya identik dengan gaya nerd ini hampir sama dengan preppy look, seperti blazer atau sweater, dasi kupu-kupu, dan kemeja berkerah tinggi. Tapi bedanya  dengan preppy, gaya atau style nerdy lebih berkesan pasif.

4.¬†¬†¬†¬†¬†¬† Quirky : quirky is about being an offbeat and unexpected individual who knows where they stand in the world. Gaya ini enggak perduli sama yang nama trend, bebas, enggak ada aturan¬† dan lebih mengedepankan sisi ‚Äúwho you are‚ÄĚ. Intinya quirky style adalah gaya yang¬† paling aneh atau ‚Äúnyeleneh‚ÄĚ dari diri kamu yang ingin kamu tonjolkan.

 

Encyclofashion 25.       Androgyny : Sebuah gaya yang terinspirasi dari pakaian cowok mulai dari siluet, material sampai warna.  Beberapa fashion item yang bisa kamu pakai jika mau mencoba style ini adalah blazer, celana lurus, bow tie, hingga oxford shoes. Jadi kita bisa bebas meminjam busana punya papa, kakak atau adik laki-laki kita kan?

6.       Retro : Gaya tahun 70-an ini identik dengan warna-warna terang, cerah, dan dinamis, yang menggambarkan gaya hidup yang menyenangkan dan penuh dengan gairah. Jadi untuk fashion item gaya yang satu ini identik dengan tabrak warna dengan warna-warna berani yang mencolok, aksesoris yang besar-besar juga ikut melengkapi gaya retro kamu. Atau untuk kamu yang mau tampil retro tapi tetep girly, bisa pakai dress polkadot berwarna terang dan jangan lupa bandana yang juga berwarna terang.

7.       Vintage : Vintage adalah gaya yang muncul dan menjadi trend di tahun 60-an, gaya klasik cantik dan feminin ini bisa kita dapatkan dengan mengenakan dress longgar motif polkadot, rok bunga dan atasan polos warna pastel. Untuk tas, kamu bisa pilih model posman bags, sedangkan sepatu model pantofel, oxford, ankle boots adalah pilihan yang tepat buat memadukan gaya vintage kamu. Untuk warna yang identik dengan vintage style ini adalah coklat muda, tua, hitam, broken white, krem atau merah.

8.       Bohemian :  Adalah gaya etnic yang khas dengan bold accessories, misalnya kalung besar, berhiaskan batuan alam, anting-anting panjang atau bulat, gelang besar yang bertumpuk dengan warna batu-batuan alam. Untuk busana, gaya ini identik dengan motif paisley atau dengan motif sulaman, maxi dress atau rok panjang bertumpuk. Untuk tas biasanya gaya bohemian dipadukan dengan frigging sling bags. Sepatu terbuka bertali dengan hak platform atau sepatu wedges dari kanvas, dengan tali pita yang diikat hingga sedikit diatas pergelangan kaki juga akan memperkaya penampilan Bohemian.

9.       Rock Chic : adalah gaya yang terinspirasi dari penyanyi rock yang identik dengan gaya berpakaian dan makeup yang serba hitam atau dengan warna-warna gelap, namun tetap ada sedikit unsur girly. Jadi dengan rock chic style, kamu tetap bisa menyelipkan warna-warna yang perempuan banget dalam outfit kamu seperti warna pink, ungu, atau warna-warna cerah lainnya. Kunci untuk penampilan rock chic adalah sepatu boots, jaket kulit atau denim jacket, dan hot pants atau mini skirt dengan stocking hitam.

Jadi enggak perlu kuliah fashion kan buat tau istilah-istilah style fashion tadi? Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s