Workshop “Cantik Berhijab”

workshop-hijab-hunt-2013

Setelah 6 bulan berhijab, gw g pernah sama sekali ikut workshop atau kegiatan lain yang berhubungan dengan hijab. Dan akhir-akhir ini gw lagi pengen lebih tau tentang dunia hijabers, fashion hijab, dan tentunya juga mau tau kunci keberhasilan para hijab fashion blogger. Dan maka dari itu, hari ini gw dateng ke acara workshop “Cantik Berhijab” yang dibuat sama Detik.com dan Indosat Mentari. Yang mana acara ini juga sekalian jadi ajang pendaftaran langsung Hijab Hunt 2013. Banyak banget pembicara keren yang buat gw tertarik dateng kesini.
Acara mulai jam 11 siang, dan gw baru dateng jam 1 siang, terlambat banget kan? Jadi pembicara pertama yang gw liat adalah mas Fahrurozi Β yang ngasih talkshow tentang “Woman in Gadget”. Ada juga Fifi Alvianto (Fashion blogger sekaligus pengusaha majalah hijab “Laiqa”) yang cerita banyak tentang awal mula kariernya dan kunci keberhasilan yang udah ia raih sekarang. Dan ini dia beberapa point penting dari mba Fifi yang gw petik kl mau sukses didunia digital seperti, blog, social media, youtube, dan lain-lain.
1. Informasi yang ingin kita sampaikan di blog atau website harus yang spesifik.
2. Update di social media, blog, atau website harus intens.
3. Dan yang pasti jika ada niat pasti ada jalan.πŸ™‚
Nah kalo pembicara yang ketiga ini adalah Suci Utami (Fashion Blogger) yang ngasih tips mix and match yang bisa dipake ketiga tempat sekaligus
1. Hangout : cari basic dress polos dengan bahan yang nyaman seperti bahan jersey + outer berwarna netral + hijab berbahan casmire.
2. Meeting : tinggal ganti outer dengan blazer aja deh
3. Pesta pernikahan : ganti outer yang lebih glamour + ganti hijab dengan yang bermotif dan dijadikan model turban.
Setelah ngomongin fashion enggak sah rasanya kl engga ngomongin makeup.
Dan di talkshow kali ini ada mba Carol dari wardah yang berbagi tips makeup. Dan info penting yang gw dapet dari mba Carol adalah, sebelum bermakeup harus banget bersihin muka. Dan kalau mau makeup itu, ada 3 hal yang kita harus tau dulu, yaitu jenis kulit, warna kulit, dan bentuk wajah yang penting buat pemilihan jenis makeupnya.
Nah karena suatu dan lain hal, gw g bisa ngikutin workshop ini sampe abis. Padahal masih ada Ghaida Tsuraya yang belum muncul😦 Hits banget ya acara kali ini? Semoga ada lagi acara2 kayak gini deh, dan gw g dateng terlambat dan pulang duluanπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s